Jumat, Mei 27, 2022

Sosialisasi Cara Pendaftaran Calon TNI AD Lewat Jalur Santri di Ponpes Nurul Quran Al-Istiqomah

KONTRASTIMES.COM- GRESIK | Cita-Cita menjadi seorang Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI-AD) merupakan Dambaan mayoritas Pelajar yang tengah duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) Khususnya yang ada di Kabupaten Gresik, sehingga Kodim 0817/Gresik memberikan Sosialisasi dan mengkampanyekan secara Kreatif akan penerimaan prajurit TNI AD TA 2022, Kamis (13/1/2022).

Bertempat di Ponpes Nurul Quran Al-Istiqomah desa Sukorejo Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik, Puluhan Santri dan Santriwati telah mendapatkan kunjungan dari Mayor Caj Imam Puadi (Wakaajenrem 084/BJ) didampingi oleh Lettu Inf Toyib (Pasi pers Dim 0817/Gresik) bersama Letda Inf Sutara (Pa Sandi Dim 0817/Gresik) untuk melaksanakan Kampanye Kreatif terkait penerimaan prajurit TNI AD TA 2022 melalui Jalur Santri.

Dengan didampingi oleh KH Syaiful Munir SAg selaku Pengasuh Ponpes Nurul Quran Al-Istiqomah, Mayor Caj Imam Puadi menjelaskan mekanisme Rekruitmen TNI-AD yang saat ini, selain Pelajar sekolah Umum, para Santri juga mempunyai Prioritas untuk menjadi seorang anggota Militer.


“Di Kabupaten Gresik antusias pelajar untuk menjadi seorang TNI-AD sangat besar, sehingga kami melakukan kampanye secara bergantian di beberapa Sekolah maupun Pondok Pesantren, terkadang Santri patah semangat karena sebelumnya berfikir lulusan Pondok Pesantren tidak akan bisa menjadi seorang TNI, maka dari itu kami memberikan edukasi bahwa siapapun bisa menjadi Prajurit TNI-AD asal memenuhi Persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Lettu Inf Toyib menambahkan “Bahwa kegiatan kampanye kali ini untuk memberi motivasi dan gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit, proses penerimaan prajurit dikhususkan kepada santri dan santriwati yang hafidz Alquran dan mampu berbahasa Arab serta surat rekomendasi dari pimpinan pondok pesantren, Bagi yang berminat menjadi prajurit TNI AD, bisa mendaftar secara online melalui Website yang sudah di sediakan,” Jelasnya.

“Ada Dua Golongan yang bisa diikuti para Santri dan Santriwati yaitu Bintara PK dan untuk Tamtama PK hanya untuk Santri (Cowok) karena untuk Cewek Tamtama tidak menerima, untuk daftar online sudah bisa dilakukan sejak tanggal 1 Januari – 20 Februari 2022, selanjutnya daftar ulang dan validasi pada tanggal 21 Februari – 4 Maret 2022,” tambah Pasipers.

Baca Juga:   Gresik Berstatus Level 3, Forkopimda Maksimalkan penerapan Protokol Kesehatan Jelang Pilkades Serentak
Baca Juga:   Pelanggar Prokes di Kecamatan Pakal Ditindak

Reporter : Yanti

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.