Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Banyuwangi, – Pagi ini (18/03), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Timur menerima kunjungan tamu dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Pendarungan Banyuwangi.

Kunjungan berbentuk Outdoor Learning ini tidak lain sebagai upaya dini pihak sekolah untuk mensosialisasikan dampak bahaya dari melakukan tindak pidana.

Sebanyak lebih kurang 30 orang murid kelas 5 dan 6 yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SDN 1 Pendarungan, Danik Agustina beserta para guru, orang tua dan perwakilan mahasiswa Politeknik Negeri Banyuwangi dalam program Kampus Merdeka disambut baik oleh Kepala Lapas (Kalapas) Banyuwangi, Wahyu Indarto berserta jajaran.

Wahyu menyampaikan sangat penting pendidikan karakter sejak awal mulainya tahun ajaran sekolah. Lebih banyak mengenal dan mengetahui berbagai dampak negatif yang diperoleh jika melakukan tindak pidana.

“ Dari tahun ke tahun pelaku tindak pidana semakin merajalela dan bertambah serta bermacam – macam pula motif yang dilakukannya. Kami disini sangat berharap adek – adek murid SDN 1 Pendarungan untuk selalu dibimbing dan diawasi baik dari pihak sekolah maupun keluarga dirumah “, ujar Wahyu.

Wahyu menambahkan bahwa kagiatan ini sangat berdampak positif bagi murid, dikarenakan mereka sudah diberikan pengetahuan sedari dini mengenai apa itu lapas, bagaimana kehidupan di lapas, dan apa yang mereka lakukan selama berada di lapas.

“ Jangan sampai adek – adek murid nantinya berakhir seperti orang – orang yang ada didalam lapas, karena lebih baik tidur bersama keluarga di rumah daripada tidur di lapas“, tambah Wahyu.

Danik juga mengungkapkan bahwa saat ini sedang maraknya masalah perundungan atau bullying di kalangan sekolah.

“ Bermacam – macam tindak pidana yang patut diwaspadai di kalangan sekolah adalah bullying. Kewajiban kami adalah membuat mindset para murid jika dampak bullying yang merupakan tindak pidana sangat besar yang pastinya akan berakhir dipenjara di lapas “, sambut Danik.

Baca Juga:   Bertolak ke- Pontianak, Wapres akan Hadiri Peringatan Nasional Hari Lahir Nabi Kong Zi ke-2573

Pada akhir sambutannya, Danik mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada Kalapas Banyuwangi beserta jajaran karena telah diperkenankan berkunjung untuk menimba ilmu di lapas. (yln)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.