Selasa, April 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jakarta, – Gempa Bumi melanda wilayah Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya pada Minggu (1/10/2023), sekitar pukul 11.00 WIB.

Gempa berkekuatan magnitudo 5,4 dengan pusat gempa berada di darat dari 30 kilometer tenggara Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ini pun dirasakan di Jakarta getarannya.

Termasuk Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin, turut merasakan getaran dari gempa ini saat sedang menyampaikan sambutan pada Musyawarah Nasional ke-6 Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di Gedung Plaza Mandiri, Jalan Gatot Subroto Kav. 36-38 Senayan, Jakarta.

Ditengah acara, Wapres merasakan ruangan tempat acara yang terletak di lantai 5 bergoyang. Saat itu, ia menganggap ajudan yang berada disampingnya sedang melakukan gerakan.

“Kok bergoyang-goyang gitu kan, mudah-mudahan tidak membawa apa-apa,” tutur Wapres setelah prosesi pembukaan selesai.

Wapres pun kemudian mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, seraya memohon perlindungan serta keselamatan dari-Nya. Tidak hanya doa saat terjadinya sesuatu, namun doa yang dipanjatkan setiap hari usai melakukan ibadah wajib.

“Saya selalu berdoa ya, supaya kita itu dijaga, apalagi saat Salat Subuh. Tiap Subuh itu kita selalu baca Qunut,” imbuh Wapres.

Wapres menilai, Indonesia termasuk negara yang kerap dilanda gempa. Oleh karena itu, Wapres kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk selalu berdoa memohon perlindungan Yang Maha Kuasa serta melakukan kegiatan-kegiatan merawat bumi agar terhindar dari bencana.

“Jadi karena kita banyak gempa, saya anjurkan kita sering berdoa, terutama yang Qunut Subuh, berdoa terus supaya gempa tidak menjadi,” pungkasnya. (RN, BPMI – Setwapres/***)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.