Sabtu, Desember 10, 2022

Support Keberhasilan KPK, Pengembalian Asset Negara Meningkat 157% Januari – Maret ’22

KontrasTimes.com | Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merilis capaian hasil kerja keras sepanjang periode Januari – Maret 2022, dimana KPK telah berhasil mengembalikan asset hasil tindak pidana korupsi senilai Rp Rp179,390 miliar atau naik 157% dibanding periode yang sama pada tahun 2021, yang baru bisa mencapai Rp71,134 miliar.

Terhadap capaian positif tersebut, Juru bicara KPK Ali Fikri menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi semua pihak yang terus konsisten mendukung upaya-upaya pemberantasan korupsi, melalui perannya masing-masing.

“Termasuk melalui survei yang mengukur tingkat kepercayaan publik terhadap lembaga-lembaga negara, termasuk KPK”. Ujar Ali Fikri.(10/06/’22)

Ali Fikri menjelaskan, adanya pengukuran terhadap capaian kerja dari institusi negara khususnya KPK menjadi penting untuk menjadi motivasi sekaligus untuk melihat penilaian obyektif dari luar terhadap institusi KPK

“Karena pengukuran itu akan menjadi masukan sekaligus motivasi bagi KPK untuk terus melakukan upaya perbaikan dalam melaksanakan tugas-tugas pemberantasan korupsi”. tandas Ali Fikri

Untuk itu, KPK berharap kerja-kerja pemberantasan korupsi yang dilakukan bisa sekaligus berdampak secara nyata dalam mendukung kemajuan pembangunan nasional dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Ali Fikri menambahkan, bahwa sebagaimana visi KPK untuk menurunkan tingkat korupsi di Indonesia, yang kemudian diterjemahkan dalam pelaksanakan 3 pendekatan upaya edukasi dan peran serta masyarakat, perbaikan sistem tata kelola, serta penegakkan hukum tidak pidana korupsi.

“Tiga pendekatan pemberantasan korupsi itu diharapkan memberikan dampak yang konkret, untuk menumbuhkan kesadaran dan budaya antikorupsi di masyarakat, menutup celah-celah rawan korupsi dalam sistem tata kelola, serta efek jera bagi para pelaku dan pemulihan kerugian keuangan negara melalui penanganan perkara korupsi”. Pungkas Jubir KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Kontras Times melalui pesan Watshap.

Editor: LK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kontrastimes.com dan download aplikasi kami, menarik untuk dicoba, setelah di install (klik SKIP pojok kanan atas langsung masuk Berita-berita Ter update) di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kontrastimes.indonesia

Baca Juga:   Peresmian Gedung Siber Ditreskrimsus, Irjen Nico Afinta: Menunjang Tugas Kepolisian di Wilayah Jatim

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.