Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRAS TIMES.COM- BLITAR | Anggota Koramil Tipe B 0808/01 Sukorejo Kodim 0808/Blitar, Serma Dwiyono dan anggota yang lain, memberi pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi kelas XI SMA Negeri 3, bertempat di halaman SMAN 3 Jl.Bengawan Solo No.98 Kel.Pakunden Kec.Sukorejo Kota Blitar, Rabu (22/12/2021).

Serma Dwiyono anggota Koramil Tipe B 0808/01 Sukorejo pada kesempatan tersebut, memberikan materi secara teori dan praktek tentang Peraturan Baris Berbaris kepada para siswa-siswi SMAN 3 Kota Blitar.

Dengan tujuan untuk menumbuhkan
sikap jasmani yang tegap dan
tangkas, rasa persatuan, disiplin
sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan kelompok, diatas kepentingan individu.

Pelatihan baris berbaris tidak hanya melatih pembentukan watak kepada para siswa-siswi, tetapi juga melatih fisik dan membentuk tanggung jawab. Selain itu, baris berbaris juga dapat menanamkan sikap disiplin dan patriotisme.

Danramil Tipe B 0808/01 Sukorejo Kodim 0808/Blitar menambahkan, bahwa latihan yang diberikan ini cukup mengena dan mudah diterima oleh para siswa-siswi SMA Negeri 3 Kota Blitar. Dan siswa-siswi yang mengikuti kegiatan kali ini, juga nampak antusias dan penuh semangat.

Dengan adanya kegiatan latihan PBB, maka secara tidak langsung kita semua telah membantu pihak sekolah dalam menyiapkan generasi muda yang penuh dengan motivasi dan berkarakter.
Kegiatan ini, sekaligus untuk menjauhkan generasi muda dari hal-hal yang negatif, tegas Danramil Tipe B 0808/01 Sukorejo, ( Dim0808/Din).

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.