Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Purwakarta – Pihak Pemkab Purwakarta melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahaan Rakyat (PUPR) melansir perkembangan Progres pembangunan dua jembatan yang saat ini tengah digarap oleh dinas yang dipimpinnya.

Pertama ada pembangunan jembatan Darurat Jatimulya yang menghubung Kecamatan Bungursari dan Campaka sepanjang 48 meter dan lebar 2 meter.

“Progresnya sudah mencapai 95 persen. Jembatan yang menelan anggaran sekitar Rp 1,6 miliar ini bisa dibilang hampir tuntas,” Ujar Ryan Oktavia, selaku Kepala PUPR Purwakarta pada Media, Jumat (13/10/2023)

Diketahui sebelumnya bahwa jalur alternatif lingkar barat, ruasnya dimulai dari Kecamatan Babakan Cikao, Jatiluhur, Sukasari sampai Kecamatan Maniis. Jalur sepanjang 57 kilometer ini, terhubung dengan beberapa kabupaten tetangga. Diantaranya, Kabupaten Karawang, Cianjur, Bogor dan Bekasi.

Secara fungsional jalur ini memang sudah bisa digunakan seluruhnya. Hanya saja, masih ada 10 kilometer lagi yang belum dibeton, termasuk harus dibangun dua jembatan lagi yang menjadi penghubungnya.

Selain itu juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak, termasuk lembaga swadaya masyarakat dan awak media yang telah turut berpartisipasi dan ikut mengawasi realisasi program-program DPUTR Kabupaten Purwakarta.

“Agar semua program berjalan sesuai dengan mekanisme pembangunan. Kami dari pihak dinas juga telah menerjunkan langsung ke lapangan para penjabat pembuat komitmen (PPK) agar program-program yang bersangkutan bisa berjalan sebagaimana mestinya,” kata Ryan,

Ia juga mengungkapkan bahwa Pemkab Purwakarta, masih membutuhkan anggaran yang cukup besar untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur yang layak. Namun disisi lain, kemampuan APBD Purwakarta masih belum bisa menutupi semua kebutuhan anggaran pembangunan infrastruktur.

“Sepanjang tahun 2023, sekitar 60 persen progres pemeliharaan jalan sudah tercapai dan 50 persen peningkatan jalan berikut drainase juga telah tercapai. Hal itu dikarenakan beberapa kegiatan baru dilakukan kontrak pada bulan Oktober 2023 ini,” papar Ryan.(fuljo/Crish)

Baca Juga:   Satgas Kodim Yalimo Yonif Raider Khusus 751/Vira Jaya Sakti Sulap Lahan Kosong Menjadi Kolam Ikan

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.