Minggu, April 21, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Auckland, – Usai menuntaskan rangkaian kegiatan di Wellington, Wapres beranjak ke Auckland, pada Kamis siang (29/02/2024), pukul 13.00 WS. Setibanya di Auckland, Wapres langsung bertemu dengan diaspora Indonesia dalam acara Dialog Kebangsaan yang digelar di Great Room, Hotel Cordis, Auckland.

Dalam sambutannya, Wapres menyampaikan tentang komitmen Indonesia untuk selalu menjadi problem solver, bagian dari solusi, bukan bagian dari masalah, demi menjaga perdamaian dunia.

“Komitmen pemerintah untuk menciptakan perdamaian dunia tidak pernah surut, salah satunya dalam mendukung kemerdekaan bangsa Palestina,” tegasnya.

Wapres pun mengungkapkan pertemuannya dengan Deputi Perdana Menteri Selandia Baru Winston Peter, di mana ia mengajak Selandia Baru untuk bersama-sama mendorong upaya internasional dalam mewujudkan gencatan senjata, menyalurkan bantuan kemanusiaan, dan kembali membicarakan “Solusi Dua Negara” untuk menghentikan pendudukan Israel di Palestina.

“Alhamdulillah Pemerintah Selandia Baru sepakat dengan Indonesia untuk menyelesaikan masalah Palestina,” ucap Wapres yang disambut gemuruh tepuk tangan peserta dialog.

Saat menjawab pertanyaan salah satu peserta dialog, Indra Rahman, tentang konsistensi sikap pemerintah baru kelak terkait masalah ini, Wapres secara tegas menuturkan bahwa sikap pemerintah Indonesia untuk mendukung kemerdekaan Palestina tidak akan berubah.

“Kita tegas Indonesia tidak akan membangun hubungan diplomatik dengan Israel sebelum penyelesaian dilakukan,” ujar Wapres meyakinkan.

“Dukungan Indonesia juga disuarakan pada berbagai forum multilateral, di PBB, Asean dan pertemuan bilateral, dan sekarang juga termasuk yang bersidang di Denhaag untik melakukan gugatan terhadap Israel di Mahkamah Internasional,” tambahnya.

Sebagai informasi, kegiatan dialog kebangsaan ini dihadiri sekitar 300 WNI yang berasal dari kalangan pelajar, pekerja, dan perwakilan organisasi masyarakat Indonesia di Selandia Baru.

Dalam kegiatan ini, Wapres hadir bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, Duta Besar RI untuk Selandia Baru Fientje Maritje Suebu, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres M. Nasir dan Masduki Baidlowi, serta Staf Ahli Wapres Johan Tedja S dan Farhat Brachma, dan Iggi Haruman Achsien. (DMA/SK-BPMI, Setwapres/***)

Baca Juga:   Wali Kota Blitar Ahirnya Menyatakan Tobat Karena Sudah Beri Contoh Tidak Terpuji Bagi Rakyatnya

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.