Senin, April 15, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jakarta,- Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Republik Indonesia H.E. Faisal bin Abdullah Al-Mudi, di Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2 Jakarta Pusat, Selasa (07/11/2023).

Berkenaan dengan hal tersebut, Staf Khusus Wapres sekaligus Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi, menyebutkan pertemuan membahas mengenai penguatan kerjasama antara Indonesia dan Arab Saudi, khususnya di bidang investasi.

“Harapan dari Dubes Arab Saudi, dan itu juga disambut oleh Wakil Presiden, tentang pergerakan investasi kedua negara itu mesti segera didorong. Itu adalah sebagai implementasi dari people to people diplomacy,” papar Masduki dalam keterangan persnya usai mendampingi Wapres dalam pertemuan.

Lebih lanjut Masduki menuturkan, hubungan bilateral kedua negara ini telah berlangsung lama dan terus meningkat. Peningkatan tersebut salah satunya ditandai dengan penandatanganan beberapa nota kesepahaman saat Presiden Joko Widodo berkunjung ke Arab Saudi pada 18 Oktober 2023 yang lalu.

“Terakhir kita tahu Bapak Presiden Joko Widodo berkunjung ke Arab Saudi dan di sana juga ada beberapa nota kesepahaman yang ditandatangani kedua negara, seperti di bidang ekonomi, investasi, dan bidang-bidang sosial budaya, termasuk kuota haji tambahan,” imbuh Masduki.

Seiring dengan perkembangan baik ini, Masduki menyebutkan bahwa Wapres menyambut baik progres ini seraya menekankan pentingnya implementasi dari kesepakatan yang telah dibuat. Sehingga, ada hasil konkret yang dihasilkan dari perjanjian tersebut.

“Yang terpenting dari pertemuan itu, adalah dibentuknya komite tinggi yang dikepalai masing-masing pimpinan negara, agar kesepakatan yang sudah ditandatangani di MoU (Memorandum of Understanding) itu bisa diimplementasikan,” jelasnya.

“Sudah bukan negara dan negara, tapi sudah orang ke orang, kelompok masyarakat ke kelompok masyarakat, bagaimana agar kunjungan antarkedua negara itu jangan sampai dipersulit, tapi justru harus dipermudah. Dan kalau itu sudah dipermudah, maka investasi akan mengalir lancar,” tambah Masduki.

Menutup keterangan persnya, sekali lagi Masduki menyampaikan bahwa Wapres mengapresiasi perkembangan kerja sama antara Indonesia dan Arab Saudi ke arah yang lebih baik lagi dan akan turut mendukung implementasinya di Indonesia dengan melakukan diskusi dan rapat bersama para pemangku kepentingan terkait.

Baca Juga:   Wapres Terima Chairman Glico Co. Ltd, Pertegas Keseriusan RI Bangun Jejaring Ekosistem Halal ke Dunia Internasional
Baca Juga:   Wapres Terima Chairman Glico Co. Ltd, Pertegas Keseriusan RI Bangun Jejaring Ekosistem Halal ke Dunia Internasional

“Itulah yang akan dituju untuk mencapai seperti itu tapi dengan nilai-nilai investasi yang lebih tinggi,” ungkap Masduki.

“Wapres juga merespons dengan baik dan mendukung. Dan insyaallah itu oleh Wapres akan dilakukan rapat bersama kementerian/lembaga terkait untuk bagaimana mengimplementasikan itu,” pungkasnya.

Tampak hadir mendampingi Dubes Arab Saudi, yaitu Sekretaris Dubes Arab Saudi Mr. Jalal Hassan O Almograby. (DAS – BPMI Setwapres/***).

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.