Senin, April 15, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Palembang,- Setibanya di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru beserta rombongan menuju Mal Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang, pada Selasa (06/09/2022),

Sejauh ini, Jumlah MPP yang telah diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sejak 2017 s.d 1 September 2022 sebanyak 67 MPP. MPP Kota Palembang menjadi satu-satunya MPP di Provinsi Sumsel.

MPP tersebut diresmikan pada 27 November 2020 dengan menyediakan 373 jenis layanan dari 28 instansi. Di kantor yang berlokasi di Jl. Gubernur H. A. Bastari, 25 Ulu, Jakabaring tersebut, Wapres melihat langsung bagaimana alur pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Terkait prestasi yang telah diraih Pemprov Sumsel di sektor pelayanan publik adalah penghargaan sebagai penyedia pelayanan publik dari KemenPANRB pada 2020 karena DPMPTSP Kota Palembang telah berhasil memenuhi kriteria pelayanan seluruh indikator yang harus dimiliki unit pelayanan publik.

Sementara pada 2021 MPP Kota Palembang kembali meraih penghargaan, karena pencapaian hasil optimalisasi Kantor Pelayanan Samsat Unit Pelayanan Teknis Badan (UPTB) Palembang 1.

Berikan Bantuan kepada Warga

Dalam kesempatan tersebut, Wapres juga menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) kepada warga. Dalam penyerahan bantuan ini, Wapres didampingi oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Pepen Nazarudin dan Deputi Direktur Wilayah Sumbagsel BPJS Ketenagakerjaan Eko Purnomo.

Adapun bantuan yang diberikan dari Kemensos berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), Program Keluarga Harapan (PKH), Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berupa kursi roda eletktrik, wirausaha, serta santunan yatim piatu.

Sementara bantuan dari BPJSTK berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan beasiswa.

Baca Juga:   2100 Aset Pemkab Banyuwangi Berhasil Tersertifikasi, Ipuk Beri Penghargaan Untuk BPN

Sebagai informasi, pembayaran klaim seluruh program untuk pekerja di Provinsi Sumsel periode Agustus 2021-Agustus 2022 sebanyak 75.964 kasus sebesar Rp. 1.078.831.268.366,-. Selain itu, pemberian beasiswa seluruh program untuk pekerja di Provinsi Sumsel periode Agustustus 2021-Agustus 2022 sebanyak 1.379 anak dengan pembayaran sebesar Rp. 5.052.000.000,-

Baca Juga:   Berlayar ke Pulau Untung Jawa, Wapres Resmikan 68 Kampung Bahari Nusantara

Hadir pula mendampingi Wapres dalan kunker tersebut, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma dan Iggi Haruman Achsien.

Sumber: Setwapres-Rusmin Nuryadin

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.