Selasa, April 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Blitar – Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Timur, melakukan kunjungan sekaligus penilaian terhadap Kampung Tangguh Bebas dari Narkoba di Jalan Soko Kelurahan/Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Kedatangan rombongan Tim penilai yang dipimpin oleh Kabag Binosnal Dit Resnarkoba Polda Jatim AKBP Suharsono,Kabagbinopsnal Ditbinmas Polda Jatim Sutarno, S.Sos, Iptu Samsul Hadi dari Bidpropam Polda Jatim, Dr.Riza dosen FH.UNAIR dan tim disambut, Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K yang diwakili Kabag SDM Kompol Imron SH dan Kasat Narkoba Polres Blitar Kota AKP Wardi Waluyo.

Kasat Narkoba Polres Blitar Kota AKP wardi Waluyo S.H Mengatakan kunjungan ini dalam rangka penilaian Kampung bebas Narkoba tingkat Polda Jatim.

“Penilaian ini dilakukan untuk mengukur keberhasilan program Kampung Bebas Narkoba dalam menekan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di wilayah yang sudah ditetapkan,” terang, Kasat Narkoba AKP Wardi Waluyo, Selasa (19/9/2023)

AKP Wardi mengungkapkan, konsep Posko Kampung Bebas Narkoba adalah upaya Polres Blitar Kota, untuk menciptakan suatu wilayah yang terbebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Program ini melibatkan berbagai komponen seperti pencegahan, penegakan hukum, perawatan kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.

“Karena untuk menciptakan suatu wilayah yang benar benar bebas dari peredaran Narkoba, menjadi tanggung jawab kita bersama dan seluruh steakholder,” lanjutnya

Seperti diketahui Polres Blitar Kota sendiri meresmikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Kelurahan/Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Sabtu (19/8/2023).

Posko Tangguh Bebas Narkoba di Sukorejo juga dikemas menjadi tempat pelayanan rehabilitasi terhadap penyalahgunaan narkoba di Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K mengatakan Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini bukan hanya untuk Polri, tapi juga bersinergi dengan RW, kelurahan dan kecamatan.

Ada beberapa kegiatan mulai penyuluhan, posyandu dan kegiatan lain yang dilaksanakan di Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

“Tujuannya utamanya, tangguh terhadap masuknya narkoba dan yang lainnya tangguh terhadap bencana alam maupun sosial. Semua masuk di Posko ini,” ujar Kapolres Blitar Kota.

Baca Juga:   Dua puluh Koperasi Dapat Bimbingan Tehnis Dari Diskop Kabupaten Blitar
Baca Juga:   Peringati Haornas 2022, Wabup Blitar: Sinergi Lahirkan Atlet Berprestasi

Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba di dalamnya dikemas sebagai tempat pelayanan penyalahgunaan narkoba berupa penindakan preventif dan penyembuhan.

Selain itu, di Posko Kampung Tangguh Benas Narkoba juga sebagai tempat pelayanan masyarakat umum mulai baksos, kesehatan gratis dan posyandu remaja.*

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.