Selasa, April 23, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIME.COM-MAGETAN–Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Koramil 0804/07 Karangrejo Serda Purwanto bersinergi bersama Bhabinkamtibmas, memberikan pembekalan dan penyegaran terhadap Anggota Linmas Desa Jungke, di Balai Desa Jungke Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan. Selasa (25/1/2022).

Linmas merupakan salah satu pelindung serta pengayom masyarakat yang melekat dengan Masyarakat disetiap harinya, Linmas desa salah satu sosok warga yang dipilih dan siap mengabdi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan.

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, sudah sewajarnya Babinsa turut mengambil langkah dalam kegiatan seperti ini sebagaimana fungsinya dalam melayani masyarakat, sehingga tujuan dari Teritorial itu bisa tercapai dengan keaktifan para Aparat wilayah tersebut. Memberikan pembekalan dalam rangkah meningkatkan kemampuan Linmas dalam bertugas agar bisa menjadi contoh tauladan bagi masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah kualitas dan tentunya meningkatkan kapasitas serta skil dalam menjalankan tugas sehari – hari guna mewujudkan fungsinya sebagai Anggota Linmas yang lebih profesional.

Pada Kegiatanya, Serda Purwanto menjelaskan “kegiatan latihan penyegaran peran Linmas, dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, meliputi pembekalan Dasar Baris Berbaris (PBB), serta latihan tentang kepedulian sosial kemasyarakatan yang ada di Desa.

Disamping melaksanakan perlindungan masyarakat juga mempunyai peran penting dalam rangka penanggulangan dan penanganan bencana alam seperti Tanah longsor.jelas Babinsa Desa Jungke. (Jack ).

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.