Selasa, April 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Timika – Kodim 1710/Mimika menggelar kegiatan Pembinaan Ketahanan Pangan TA 2023, sebagai upaya dalam meningkatkan SDM prajurit Kodim 1710/Mimika, untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional, bertempat di Jl. Raya Mapurujaya Sp.1 Distrik Wania, Kab. Mimika, Jumat (31/03/2023).

Sesuai dengan tema, “Membentuk Aparat Teritorial Yang Profesional Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Di Wilayah”. Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM prajurit, khususnya bagi para Babinsa di satuan jajaran Kodim 1710/Mimika.

Kegiatan Pembinaan Ketahanan Pangan di awali dengan pemberian materi dan praktek lapangan tentang pembuatan Pilot Project Kolam Ikan Lele dan penanaman tanaman Holtikultura dengan menggunakan Polybag.

Pasiter Kodim 1710/Mimika Kapten Chb Eliazar Manuk Allo dalam sambutannya mengatakan, pembinaan penguasaan ilmu pertanian terhadap para Babinsa sangat penting dilakukan kepada anggota jajaran Kodim 1710. Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan ini dapat menambah wawasan tentang teknik-teknik maupun kiat-kiat yang akurat dalam peningkatan produksi pangan.

Progam ini bertujuan untuk membantu meningkatkan progam pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna kepentingan pertahanan negara.

“Ilmu ketahanan pangan harus kita kuasai dan diterapkan pada masyarakat di wilayah binaan masing-masing dalam rangka peningkatan ketahanan pangan nasional,” tutupnya.

Pen Kodim 1710/Mimika

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.