Minggu, Juni 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Purwakarta- Asosiasi Praktisi Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (AKSI K3L) bersama Squad Penanggulangan Bencana Indonesia (PBI) menggelar acara temu relawan penanggulangan bencana se-wilayah Purwakarta, Subang, Karawang dan Indramayu (Purwasukai).

Cara yang akan berlangsung selama dua hari, tepatnya 16-17 September 2023 ini berlokasi di Lapangan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Ketua Panitia Acara Temu Relawan Penaggulangan Bencana, Yulita Sari Handayani mengatakan, acara kali ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme relawan penanggulangan bencana.

Acara ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, mulai kampung klaster, simulasi penanganan darurat hingga kegiatan bakti sosial kepada masyarakat.

Selain itu, kata Yulita, acara ini juga bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan membangun kesadaran bersama terkait pengurangan risiko bencana serta membangun dan mengembangkan jejaring antar relawan penanggulangan bencana dalam aksi-aksi kemanusiaan.

Menurut Yulita, acara ini juga akan menampilkan simulasi penanganan risiko bencana dan menyediakan materi khusus untuk setiap klaster. Selain itu, acara temu relawan ini juga akan memiliki sesi berbagi pengalaman, sarasehan, dan simbolis penanaman pohon sebagai tanda komitmen terhadap lingkungan.

Yulita pun mengaku bangga bisa menyelenggarakan acara ini. Dia berharap acara temu relawan ini dapat melibatkan seluruh lembaga relawan dan instansi terkait. Khususnya dalam upaya membangun rasa kemanusiaan untuk masa depan yang lebih baik.

“Kami sangat senang bisa mengadakan acara Jambore ini. Kami berharap dapat melibatkan seluruh lembaga relawan maupun instansi pemerintah dalam kegiatan kemanusiaan. Kami mengundang semua lembaga relawan dan instansi terkait untuk hadir dalam acara ini dan berperan aktif dalam membangun rasa kemanusiaan demi masa depan yang lebih baik,” ujar Yulita dalam keterangan resminya.(fuljo)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.