Minggu, Maret 3, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Tulungagung- Kamis 17/10/2022 forum Muspimnas PMII dibuka di salah satu kampus ternama Tulungagung, serangkaian acara dan persiapannya telah dirancang semaksimal mungkin salah satunya dalam hal konsumsi.

Dalam mempersiapkan makanan ada salah satu cara agar masakan yang kita inginkan bisa matang yaitu menggoreng.

Menggoreng dalam KBBI berarti suatu kegiatan memasak kering di wajan (kuali) dengan minyak. Contoh menggoreng krupuk, menggoreng pisang, menggoreng tahu dan lain sebagainya. Menggoreng berasal dari kata dasar goreng.

Ada teknik dalam menggoreng sesuatu supaya mendapatkan hasil sesuai dengan keinginan, teknik tersebut yaitu :

  1. Persiapkan bahan dan alat seperti bahan yang digoreng, wadah penggorengan, minyak, kompor atau hal yang dapat memanaskan minyak.
  2. Masukkan minyak ke wadah penggorengan kemudian panaskan.
  3. Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan bahan yang ingin digoreng.
  4. Selanjutnya tunggu hingga bahan yang digoreng matang.
  5. Jika sudah, angkat dan tiriskan.

Menyoroti antara forum Muspimnas PMII di Tulungagung dan teknik menggoreng ternyata juga ada korelasinya mengingat kedua kegiatan tersebut sama-sama krusialnya.

Forum nasional di Tulungagung, banyak disorot karena ternyata disekelilingnya banyak pedagang yang menggoreng-goreng dagangannya.

Saran buat para pembeli gorengan pedagang, minimal di coba dulu itu gorenganya baru diposting ataupun berdiskusi dengan teman temannya soal rasa gorengan itu.

Bukan karena liat postingan temen di snap WA , langsung merasa bahwa gorengan itu enak, kita harus pandai memilih dan memilah.

Tapi nyatanya budaya dan mindset orang – orang terkadang suka sekali melihat tanpa merasakan terlebih dahulu, gorengan yang berkualitas akan kalah dengan gorengan yang mengandalkan minyak panas dengan bumbu menggunjing dan menyudutkan satu pihak.

Intinya cerdaslah dalam memilih dan memilah sesuatu yang digoreng

Kata penutup yang terucap “Awalnya, semua orang bangga pada pilihanya. Tapi, pada akhirnya tidak semua orang setia pada pilihanya.

Saat ia sadar bahwa yang dipilih tidak sepenuhnya seperti yang ia impikan karna yang tersulit dalam hidup bukan memilih, tapi bertahan pada pilihan.”

Baca Juga:   Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 0808/Blitar Gencarkan Patroli Gabungan Di Area Publik

Penulis : Pena Bundel
Editor : Merpati Putih

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.