Minggu, Maret 3, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Papua – Satgas “Gobang“ Pamtas Mobile RI–PNG Yonif 7 Marinir bersinergi dengan Kodim 1715/YHK di bawah kendali Kogabwilhan III, sesuai Perintah Harian Panglima TNI butir ke enam yaitu “Adaptif dan fleksibel dalam pelaksanaan tugas dengan mengoptimalkan Binter ditengah masyarakat” menyalurkan Bansos kepada masyarakat Yakuhimo, Papua, Sabtu (23/12/2023).

Kegiatan Bansos ini juga merupakan penjabaran dari Visi dan Misi Panglima TNI yang di sampaikan kepada Komisi I DPR RI saat pelaksanaan Fit and Proper Test tanggal 23 November 2023 bahwa TNI dalam melaksanakan tugas pokok khususnya penanganan masalah Papua akan menggunakan smart power dan berkolaborasi dengan Polri serta seluruh elemen masyarakat tentang penanganan Papua.

Panglima TNI menyampaikan bahwa, Papua memiliki karakteristik wilayah dan budaya tersendiri, sehingga untuk menyelesaikan konflik harus mengerti terlebih dahulu permasalahan dan cara menyelesaikannya. “Saya sudah sampaikan kita akan menggunakan smart power yang terdiri dari soft power dan akan mengedepankan intelijen dan teritorial,” katanya.

Sementara itu Dansatgas Pamtas Mobile RI-PNG Letkol Marinir Alex Zulkarnain SE.,M.Tr.Opsla bersama Dandim 1715/YHK menyampaikan, selama berlangsungnya kegiatan penyaluran Bansos, jajaran Satgas “Gobang” terlebih dahulu menunjuk personel untuk melaksanakan pengamanan di lokasi kegiatan, “Terlebih dahulu kita tunjuk beberapa personel sebelum dan selama pelaksanaan untuk melaksanakan pengamanan agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman”, ujarnya.

“Telah kita salurkan bingkisan berupa sembako, perlengkapan sekolah berupa tas, perlengkapan Natal berupa topi dan Alkitab kepada gereja dan masyarakat, Alhamdulilah kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat dan tokoh agama setempat”, papar Dansatgas.

Lebih lanjut, Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir selaku Dansatgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian Satgas terhadap masyarakat umat beragama setempat, “Kita tahu sebentar lagi akan melaksanakan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan antar umat beragama dengan Satgas, agar terwujud cinta kasih, perdamaian, keamanan, serta kerukunaan antar umat beragama di wilayah Yahukimo”, jelasnya.

Baca Juga:   DPRD Banyuwangi Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka HUT RI ke – 76
Baca Juga:   DPRD Banyuwangi Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka HUT RI ke – 76

“Dengan mayoritas masyarakat beragama Kristen, maka semua elemen masyarakat sedang sibuk menyiapkan perayaan Natal dan Tahun Baru, untuk itu Satgas “Gobang“ Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir bersinergi dengan Kodim 1715/YHK ikut mendukung agar perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman serta khidmat”, pungkas Dansatgas.

Kabidpenum Puspen TNI/**

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.