Kamis, Mei 30, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM.HALBAR-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Halmahera Barat, bakal mengupayakan bantuan berupa modal usaha untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Posi-posi, Desa Guaemaadu, Kecamatan Jailolo.

Hal itu disampaikan Ketua TP-PKK Halmahera Barat, Meri Popala di hadapan Direktur BUMDes Posi-posi, Hasrul Malik dan bendahara, di Kediaman Bupati setempat, Kamis siang tadi, (7/4/2022).

Hal itu dilakukan lantaran Istri Bupati James Uang itu menilai, capaian BUMDes Posi-posi Desa Guaemaadu melalui tanaman hidroponik patut diapresiasi. Sehingga, kata dia, cara yang paling baik dilakukan oleh TP-PKK dalam mensuport BUMDes tersebut ialah dengan berupaya memberikan tambahan modal.

“BUMDes yang sudah memiliki dasar hukum dari Kemenkumham itu baru bumdes Guaemadu, karena ini dinilai oleh kementrian bahwa mereka, BUMDes Guaemadu sukses menciptakan PADes dan berdayakan warga,” kata dia.

Atas partisipasi itu, lanjut, Meri, TP-PKK Halmahera Barat, juga akan melakukan tinjauan langsung ke lokasi budidaya tanaman hidroponik sekaligus melakukan MOU dengan pihak BUMDes.

Meri yang didampingi Sekretaris TP-PKK, Salma Tomagola dan Anggota Desy Murary itu berharap, Capaian BUMDes Posi-posi menjadi contoh bagi 167 Desa di Halmahera Barat.

Sementara Direktur BUMDes Posi-posi, Desa Guaemaadu, Hasrul Malik menyatakan, penghasilan BUMDes Posi-posi dari tanaman hidroponik dan dijadikan Pendapatan Asli Desa (PADes) itu sebesar Rp.1.200.000.

“Jadi hasil dari sayuran yang kami tanam, dalam sebulan menciptakan PADes sebesar Rp.1.200.000. Sayuran ini tersebar sampai di kota Ternate. Kami memulai pada bulan November 2021- sampai saat ini, dan alhamdullilah masi lancar penanaman dan pembibitan. Keberhasilan kam juga tak terlepas dari Pemdes Guaemaadu,”tuturnya.

Hasrul juga mengucapkan terimakasih kepada TP-PKK yang sudah mensuport dan akan bekerja. Ia berharap apa yang disampaikan oleh Ketua TP-PKK, bisa terlaksana dengan baik, terutama upaya membantu dalam bentuk modal usaha sehingga BUMDes Posi-posi bisa dikembangkan guna meningkatkan PADes dan ekonomi masyarakat.

Raja Man Kaswalat

Baca Juga:   Hoegeng Award 2022: Kapolri Cari Figur ‘Hoegoeng Baru’

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kontrastimes.com dan download aplikasi kami, menarik untuk dicoba, setelah di install (klik SKIP pojok kanan atas langsung masuk Berita-berita Ter update) di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kontrastimes.indonesia

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.