Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM-ACEH, Lhoksukon Setiap tiba bulan suci Ramadhan umat Islam di seluruh dunia,melaksanakan kewajiban ibadah puasa di siang hari semenjak terbit fajar hingga terbenam nya matahari.

Maka di setiap daerah punya tradisi masing-masing dalam berbuka puasa,Di provinsi Aceh Tepat nya Di desa Blang Sialet kecamatan paya bakong kab.aceh utara punya tradisi berbuka puasa bersama di meunasah setiap satu minggu sekali,dan tepat di hari kamis sore.

Seperti yang terpantau Oleh media ini pada hari kamis sore tgl.22-04-2021 di desa blang sialet sedang melakukan persiapan untuk berbuka puasa bersama di meunasah ( tempat ibadah).

Masyarakat di desa itu sudah mempersiapkan dua ekor kambing untuk di masak,tepat nya pada jam 4 sore masyarakat sudah mulai memasak dua ekor kambing,untuk persiapan menu buka puasa bersama dan ini sudah tradisi turun menurun di desa itu.

“Dari dulu memang sudah begini tradisi di desa kami setiap memasuki bulan ramadhan,turun menurun dari jaman dulu” tutur salah satu warga desa blang sialet dan tak lupa pula menggundang anak yatim,tokoh agama,beserta tokoh adat disekitar desa tersebut.Untuk menyantap hidangan bersama-sama selain buka puasa bersama yang berlansung di meunasah,daging yang sudah masak jugak dibagikan ke warga yg kurang mampu*

Jurnalis. : Fadly P.B

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.