Minggu, Januari 23, 2022

Uang Nilai 2.001.362.972,83, Hanya Untuk Asal Rehab Dua Belas Ruang Kelas serta isi dalam

KONTRASTIMES.COM- BINJAI | Pelaksanaan pembangunan rehab dua belas ruang kelas SMPN 6 Binjai berlokasi Jl. Madura Kecamatan Binjai Utara oleh Dinas Pendidikan Kota Binjai mempergunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.

Penggunaan dana DAK tersebut dinilai tidak sesuai dengan harapan masyarakat, rekan pelaksanaan proyek yaitu,CV.Arsya Putra Mandiri dengan konsultan pengawas, CV.Rekayasa utama konsultan diduga dalam melaksanakan pekerjaan menyimpang dari juknis (RAB) proyek tersebut guna memproleh keuntungan tinggi.

Dari hasil pantauan Awak Media Kontrastimes Selasa 19 Oktober 2021 di areal pembangunan rehab ruang kelas SMPN 6 Binjai Jl Madura Binjai Utara tersebut, terlihat Tiang penyanggah plapon atas depan ruang kelas mempergunakan kayu sembarang sehingga kayu terlihat bengkok di beberapa titik tiang penyanggah.

Sementara ruang kelas lama sekolah yang catnya sudah mengelupas tidak tersentuh untuk perbaikan,diduga banyak hal hal dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut di kerjakan asal jadi,anehnya hanya melakukan pembangunan 12 ruang kelas serta isinya tidak tanggung tanggung menelan dana sampai dengan Rp 2 Milyard lebih.

Untuk itu diminta pada pihak perangkat hukum agar dapat menyelidiki pembangunan rehab 12 ruang kelas serta isinya itu,yang diduga telah terjadi persekongkolan guna melakukan satu tindakan KKN yang merugikan keuangan Negara untuk memproleh keuntungan besar pada kelompok atau golongan tertentu.

(FII)

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.