Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Banyuwangi,Kontrastimes.com – Dihari raya natal,Selain memberikan rasa aman,nyaman TNI dan Polri bersinergi mengamankan umat kristiyani untuk menjalankan ibadah hari raya natal jumat (25/12/20)di wilayah kecamatan Genteng Banyuwangi.

Selain Merayakan hari raya natal Dengan ibadah di gereja ,para Pendeta ,TNI ,dan polri membagikan sembako kepada masyarakat desa setail kecamatan genteng banyuwangi,

Pihak pendeta,juga ikut berupaya mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan virus korona (Covid-19) dengan terus melakukan berbagai cara memutus mata rantai penyebaran atau penularan virus ganas itu. Selain membatasi atau meniadakan sejumlah kegiatan peribadatan secara bersama, pihak gereja juga melakukan aksi-aksi sosial kemanusiaan lainnya seperti halnya hari ini di desa Setail kecamatan genteng Banyuwangi.

“Lewat kegiatan ini, telah bersinergi mendukung pemerintah dalam upaya memerangi wabah Covid-19,”ucap Danramil Genteng Kapten Sutiyono

Salah satu pendeta yang ikut berperan aktif dalam kegiatan sosial ini Theofilus Lim mengatakan, dampak dari Covid-19 ini mencakup semua aspek. Oleh sebab itu di hari raya Natal ini umat kristiyani ikut ambil bagian dalam melawan Covid-19. Melalui panitia perayaan Paskah bersama-sama elemen yang ada untuk bisa memberikan kontribusi positif sebagai wujud kepedulian.

“Kami bersinergi dengan TNI,dan polri melawan Covid-19. Kegiatan yang kita lakukan ini baru langkah awal. Kedepannya masih ada kegiatan yang dilaksanakan oleh gereja,” ungka pendeta Theofilus lim

“Ada kegiatan yang meliputi aspek iman sudah dilaksanakan terlebih dahulu yaitu momentum Jumat Agung hari ini ,kami laksanakan jamuan kasih lewat pembagian air mineral yang telah didoakan para Pendeta dan beberapa majelis dan dibagikan kepada jemaat,” pungkasnya (red)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.