Rabu, April 10, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jakarta, – Setelah melakukan serangkaian agenda kunjungan kerja ke tiga kota di Tiongkok selama 6 hari, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan tiba di tanah air pada Selasa malam (19/09/2023).

Sebelumnya, saat keberangkatan di Bandara Internasional Shanghai Pudong, Wapres dan rombongan dilepas oleh Duta Besar RI untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun beserta Ibu Sih Elsiwi Handayani Oratmangun, Deputy Director General of FAO Shanghai Liu Guangyong, Acting Konsul Jenderal RI Shanghai Faramela, dan Atase Pertahanan (Athan) RI Beijing Brigjen TNI Mar. Benny Poltak Nadeak beserta Ibu Desy Sulastri Tampubolon.

Usai menempuh penerbangan sekitar 5 jam 46 menit dari Shanghai, Pesawat Garuda Indonesia (GIA-2) yang ditumpangi Wapres dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta pada pukul 19.10 WIB.

Tampak menyambut kedatangan Wapres, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar beserta segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten. Selanjutnya, Wapres dan Ibu Wury Ma’ruf Amin langsung beranjak ke kediaman resmi untuk beristirahat dan persiapan agenda kenegaraan berikutnya.

Sebagaimana diketahui, Wapres dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin melakukan kunjungan ke 3 kota di Tiongkok yakni Fuzhou, Nanning, dan Shanghai sejak Kamis (14/09/2023). Pada kunjungannya kali ini, selain menghadiri dan menyampaikan pidato pada Pembukaan China-ASEAN Expo (CAEXPO) Ke-20 dan China-ASEAN Business Investment Summit (CABIS) Ke-20, Wapres juga melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat tinggi Tiongkok, termasuk Perdana Menteri Li Qiang. Selain itu, Wapres juga bertemu dengan para pengusaha besar Tiongkok untuk meningkatkan kerja sama perdagangan dan investasi Indonesia – Tiongkok, khususnya pada industri produk halal.

Mendampingi Wapres dalam rombongan pesawat, di antaranya Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika; Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler/Kepala Protokol Negara, Kementerian Luar Negeri Andy Rachmianto; Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto; Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono Wahjoe Sedjati; Staf Khusus Wapres Mohamad Nasir, Masduki Baidlowi, dan Satya Arinanto; serta TIm Ahli Wapres Nurdin Tampubolon, Johan Tedja Surya, Farhat Brachma, dan Iggi Haruman Achsien. (EP-BPMI Setwapres/***)

Baca Juga:   Hapuskan Pekerja Anak di Indonesia, Kementerian PPPA Lakukan Beberapa Upaya Strategis

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.