Selasa, Agustus 16, 2022

Vulcan Riders Indonesia Serahkan Donasi Kekorban Bencana Longsor Sumedang.

Kontrastimes.com, Sumedang- Curah hujan yang tinggi mengakibatkan Banjir dan Longsor. Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat, adalah titik longsor pada Sabtu (9/1/2021). Longsor tersebut diketahui terjadi dua kali. Pertama pada pukul 15.30 WIB dan longsoran kedua terjadi pada pukul 18.30 WIB.

Hari ini Sabtu, (16/1/2021) Vulcan Riders Indonesia tengah mengadakan bantuan peduli bencana alam banjir dan longsor di Cimanggung Kabupaten Sumedang, yang dihadiri ketua umum Vulcan Riders Indonesia Om Joko, dan ketua seksi Sosial Om Tony.

Risman inisiator VRI donasi korban bencana Cimanggung, mengungkapkan bahwa latar program kepedulian ini ditujukan kepada korban bencana agar membantu meringankan beban mereka. Dan tujuannya untuk membangun rasa kepedulian sesama warga Negara Indonesia.

“Untuk sumbangan donasi ini dikumpulkan dari para anggota Vulkan dan pengurus yang berupa uang senilai 30 juta,” kata Risman.

Risman juga berpesan untuk para anggota Vulkan Riders Indonesia agar semakin menumbuhkan rasa empati kepada sesame manusia, dan semoga acara seperti ini agar lebih sering diadakan.

“Kondisi para pengungsi di amankan ke beberapa titik kurang lebih ada 10 titik, tetapi ada beberapa warga yang bertahan di rumahnya, dan sebagian ada yang mengungsi di luar wilayah Desa. Untuk di posko NU Peduli korban banjir dan longsor kita memiliki program selain dari pada penyaluran donasi yang kita terima, kita juga menyiapkan makanan siap saji dan melayani kesehatan gratis. Termasuk kita nanti diakhir setelah evakusai mencari korban yang masih tertimbun diperkirakan ada 16 yang belum ditemukan, kita lanjut dengan santunan uang tunai untuk mereka keluarga korban yang di tinggal akibat bencana longsor.” Ujar Jajat selaku Penanggung jawab Posko NU Peduli saat diwawancarai jurnalis Bersamamedia.com.

“Untuk data saat ini Korban longsor yang meinggal ada 21 orang dan yang masih tahap pencarian ada 16 orang,” lanjut kata Jajat.

Baca Juga:   Banyak Anak Korban Gempa Sulbar Alami Trauma Mendalam

Untuk Korban longsor terfokus di Desa Cihanjuang Dusun bojongkondang. Untuk korban banjir ada di beberapa titik yaitu Desa Sukadana, Jihanjuang, Sindangpakuon dan Sindanggalih.(PENDIK E)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.