Jumat, Mei 27, 2022

Wakil Kepala Staf TNI AU Tinjau Kesiapan Pembentukan Komcad Matra Udara

KONTRASTIMES.COM- JAKARTA | Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han)., beserta rombongan Pejabat Mabes AU melaksanakan peninjauan langsung kesiapan pembentukan Komcad (Komponen cadangan) Matra Udara yang berlangsung di Pangkalan Udara Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Jumat (13/05/2022).

Kedatangan Wakasau beserta rombongan di Pangkalan Udara Lanud Sulaiman disambut langsung oleh Dankopasgat Marsda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr. (Han)., dan para Pejabat dijajaran Bakorda Bandung. Dalam sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara yang dibacakan oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara menyampaikan, “Diadakannya Komponen Cadangan tersebut yaitu untuk membantu memperkuat komponen utama pertahanan negara yakni Tentara Nasional Indonesia. Maka dari itu dibutuhkan kerjasama dari semua elemen masyarakat dan para stakeholder guna terwujudnya Komponen Cadangan Indonesia”.

Lebih lanjut Wakasau meninjau secara langsung proses seleksi para peserta calon Komponen Cadangan dan juga turut menyampaikan ucapan terimakasih serta rasa bangganya karena para calon Komponen Cadangan mengikuti tes seleksi ini dengan sungguh-sungguh dan secara maksimal.

Wakasau juga turut mengunjungi Satuan Pendidikan Tempur Darat (Satdik Purat) Pusdiklat Kopasgat, untuk melaksanakan pengecekan Along-alongin yang akan dipakai untuk pendidikan Komcad Matra Udara.

Pada kesempatan tersebut Kopasgat mendapat bantuan Satu Unit Ambulance dari PT. Bank BRI. Bantuan tersebut merupakan bukti nyata dari Badan Usaha Milik Negara dalam mendukung terselenggaranya pembentukan Komponen cadangan (Komcad) Matra Udara.

Sumber: PuspenTNI

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.