Jumat, Mei 27, 2022

Gubernur Lemhannas RI Di Dampingi Wali Kota Blitar Ziarahi Makam Bung Karno

KONTRASTIMES . COM – BLITAR I Wali Kota Blitar Santoso bersama Gubernur Lemhannas RI ziarah ke Makam Bung Karno dalam rangka HUT ke 57 Jum’at, (13/5/2022) di Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sanan Wetan Kota Blitar pukul 03.00 WIB sore.

Andi Widjayanto Gubernur Lemhannas RI menyampaikan, kedatangan rombongan sebagai bentuk penghormatan pada Bung Karno sebagai pendiri Lemhannas RI.

“Hari ini kita ziarah ke Makam Bung Karno yaitu Lemhannas RI berkaitan dengan HUT ke 57 di tanggal 20 Mei 1965. Dalam hal ini Bung Karno Telah memberikan pidato dan menyampaikan saat itu Lemhannas sebagai sekolah geopolitik,” kata Andi.

Andi juga mengungkapkan, Bung Karno pernah menyampaikan dalam pidatonya, bahwa suatu bangsa akan memiliki ketahanan negara jika memahami arti pertarungan politik antara negara kawasan.

” Dengan adanya mandat tersebut maka kami dalam rangka HUT ke 57 gelar agenda ziarah ke Makam Bung Karno mengenang jasa perjuangan Bung Karno di NKRI ini,” jelas Andi.

Dalam waktu dan tempat yang sama Wali Kota Blitar Santoso juga menyampaikan, Bung Karno merupakan pelopor lahirnya Lemhannas RI, maka dari itu suatu bentuk apresiasi Lemhannas ziarah ke Makam Bung Karno pada hari ini.

” Bung Karno itu salah satu yang ikut mempelopori dari berdirinya Lemhannas RI oleh karena itu sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan salah satu tokoh pendiri Lemhannas hari ini kita dapat kunjungan khusus dari seluruh alumni Lemhannas para Jendral yang hadir pada hari ini.

Dan ziarah ini merupakan kunjungan rutin tiap tahun dari rombongan Lemhannas RI, kebetulan karena pandemi sementara kegiatan di pending sambil menunggu covid di Kota Blitar menurun,” tutup Santoso.

(Din/Red)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kontrastimes.com dan download aplikasi kami, menarik untuk dicoba, setelah di install (klik SKIP pojok kanan atas langsung masuk Berita-berita Ter update) di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kontrastimes.indonesia

Baca Juga:   Kapolri Perintahkan Polisi Bertidak Humanis Sikapi Warga Sampaikan Aspirasi

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.