Senin, April 15, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jakarta, – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas siang ini, Kamis (09/02/2023), bertolak ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

Adapun agenda utama Wapres pada kunjungan kerja kali ini adalah meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas 2023. 

Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-A7307 TNI AU Wapres dan rombongan lepas landas menuju Bandar Udara Internasional Lombok, NTB pada pukul 13.00 WIB atau 14.00 WITA. 

Usai menempuh penerbangan sekitar 1 jam 50 menit, Wapres dan rombongan diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Lombok pada pukul 15.50 WITA.

Di bandara, Wapres rencananya akan disambut oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan segenap Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi NTB.

Selanjutnya, Wapres didampingi Gubernur NTB dan rombongan kemudian menuju Pondok Pesantren Qamarul Huda, Jl. H. Badaruddin, Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah untuk melakukan agenda intern. 

Hari betikutnya, Jumat (10/02/2023), pukul 10.00 WITA Wapres akan meresmikan BLK Komunitas 2023 di Pondok Pesantren Manhalul Ma’arif Nahdlatul Ulama Darek, Jl. Raya Darek Pengga, Desa Darek, Kecamatan, Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah. 

Selain meresmikan BLK Komunitas 2023, di lokasi yang sama Wapres juga akan menyaksikan beberapa penandatanganan MoU tentang peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM), di antaranya antara Kementerian Ketenagakerjaan dengan PT Indo Tambang Megah Tbk. dan Universitas Bahaudin Mudhary Madura. 

Selain itu, Wapres juga akan menyaksikan penandatanganan MoU tentang Praktik Kerja Lapangan/On The Job Training Internship Program, antara BLK Komunitas Nurul Islam Kuta dengan Novotel Lombok Resort & Villas, dan antara BPVP Lombok Timur dengan Mandalika Hotel Association (MHA).

Sebagai informasi, program BLK Komunitas merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan sebaran lembaga pelatihan kerja, serta mendekatkan akses pelatihan kepada masyarakat atau komunitas. Melalui BLK Komunitas diharapkan masyarakat dapat memperoleh ketrampilan yang mampu terserap oleh dunia usaha dan industri.

Baca Juga:   News, TIM DVI Serahkan 7 Jenazah Korban APG Gunung Mahameru pada Pihak Keluarga

Setelah melaksanakan salat Jumat, Wapres dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta. 

Baca Juga:   Sukses Berantas Korupsi di Blitar, Plh Bupati Rahmat Santoso Raih Penghargaan dari Kementerian Perhubungan

Mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja kali ini, di antaranya Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Muhammad Imam Aziz, dan Zumrotul Mukaffa, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma. (EP/SK-BPMI Setwapres)

Sumber: R2-Setwapres-Rusmin Nuryadin

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.