Jumat, Februari 23, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM |Ternate,—Tahun ini, Indonesia mendapat tambahan 8.000 kuota jemaah haji. Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pun menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Arab Saudi, karena tambahan kuota ini dapat mempersingkat antrean haji bagi jemaah Indonesia.

“Kita berterima kasih kepada pemerintah Saudi karena dengan adanya tambahan kuota itu, akan mengurangi jumlah antrean yang panjang,” tutur Wapres saat memberikan keterangan pers usai menghadiri acara Penguatan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Menuju Indonesia Bebas Stunting dan Kemiskinan Ekstrem, di Gamalama Ballroom, Hotel Sahid Bela Ternate, Jalan Jati Raya No. 500, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Jumat (12/05/2023).

Lebih lanjut, Wapres mengingatkan, Kementerian Agama harus bergerak cepat mengurus pemanfaatan kuota tersebut.

“Nah, sekarang ini supaya betul-betul mulai diurus semuanya dengan baik dan supaya bisa dimanfaatkan, sehingga bisa mengurangi [antrean],” tegasnya.

Wapres menyayangkan jika jatah ini akan bernasib serupa dengan tambahan kuota haji pada 2022 yang tidak termanfaatkan.

“Jangan seperti tahun yang lalu. Kita diberi 10.000, tetapi mepet waktunya, tidak bisa diurus, kemudian akhirnya hilang begitu saja,” kata Wapres mengingatkan.

Adapun pembagian kuota, Wapres meminta Kementerian Agama untuk membaginya secara adil ke daerah-daerah.

Dalam kesempatan yang sama, Wapres juga menyampaikan tanggapannya seputar ajakan salam Yahudi yang terjadi di Pondok Pesantren Al-Zaytun, Kabupaten Indramayu. Ia mengimbau, umat Islam di Indonesia perlu tetap tenang menghadapi isu-isu agama seperti ini, terlebih di tengah tahun politik saat ini.

“Kita memang mengharapkan jangan ada lah ketegangan-ketegangan yang diakibatkan oleh isu-isu agama yang tidak lazim selama ini. Oleh karena itu, saya minta Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia membahas masalah ini, supaya jangan sampai isu ini merebak, kemudian menjadi kemarahan dari masyarakat,” tegasnya.

Hadir mendampingi Wapres dalam keterangan pers ini, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi. (RR/SK-BPMI, Setwapres)

Baca Juga:   Kapolresta Banyuwangi Resmikan Musholla Al-Hafidz Polsek Purwoharjo

Sumber: RI-2 SetwapresKontras

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.