Minggu, Juni 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jakarta, – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin, pada Kamis (6/11/2023), melakukan kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat.

Menggunakan Kereta Cepat Whoosh, Wapres dan rombongan berangkat dari Stasiun KCIC Halim menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar pada pukul 09.15 WIB.

Setelah menempuh perjalanan selama 40 menit, Wapres dan rombongan tiba di Bandung pada pukul 09.55 WIB dan disambut oleh Pj. Gubernur Jawa Barat Bey T. Machmudin, beserta Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Setelah beristirahat sejenak di ruang tunggu utama, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin didampingi oleh Pj. Gubernur Jawa Barat dengan berkendara mobil menuju Universitas Islam Nusantara (UNINUS) di Jl. Soekarno-Hatta, Nomor 530, Sekejati, Bandung.

Pada kesempatan ini, Wapres akan menyampaikan orasi ilmiah pada Sidang Terbuka Senat UNINUS.

Wapres diagendakan kembali ke Jakarta di hari yang sama, pada pukul 12.00 WIB, dengan menggunakan kereta cepat.

Kereta dengan kecepatan 350 kilometer per jam yang diberi nama Whoosh tersebut merupakan kereta cepat pertama di Indonesia dan juga Asia Tenggara. Kereta cepat ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Indonesia dalam modernisasi transportasi massal di Tanah Air yang efisien, ramah lingkungan, dan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya maupun dengan TOD (transit oriented development).

Perjalanan ke Bandung kali ini merupakan pengalaman perdana Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin menjajal kereta Whoosh, setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin, 2 Oktober 2023 silam.

Setibanya di Jakarta, Wapres akan melanjutkan agenda dengan menghadiri Peresmian Asuransi Allianz Life Syariah, di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, pada pukul 14.30 WIB.

Selain Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, turut mendampingi Wapres pada kunjungan ini, di antaranya Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukjak Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Mohamad Nasir, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, dan Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah. (DMA/RN, BPMI – Setwapres/***)

Baca Juga:   Wapres RI Kenang Sosok Pendiri Muhammadiyah, Kyai H. Ahmad Dahlan Sebagai Tokoh Pembaru

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.