Senin, Juli 15, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Balikpapan,- Saat dimintai tanggapan oleh awak media terkait survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menyebutkan tingkat kepercayaan publik kepada semua lembaga negara menurun di kisaran 50 persen pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai usia calon presiden dan calon wakil presiden, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menyatakan, kinerja pemerintah tidak seharusnya menurun dengan adanya putusan MK. Sebab, menurutnya, kedua isu ini tidak memiliki relevansi.

“Itu [putusan MK] kan hal lain. Kinerjanya [pemerintah] tidak terkait dengan itu kan. Kinerja satu masalah, itu satu masalah. Jangan sampai kinerja kok terimbas oleh itu,” tegas Wapres dalam keterangan pers usai menghadiri Silaturahim Nasional (Silatnas) VII Kontak Santri Agribisnis Indonesia (KONSAIN), di Pondok Pesantren Syaichona Cholil Balikpapan, Gg. Arjuna No. 59, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (24/10/2023).

Oleh karena itu, Wapres tetap mengajak dan mendorong segenap penyelenggara pemerintahan untuk terus bekerja secara optimal menuntaskan permasalahan-permasalahan rakyat.

“Dengan bekerja itu, kan orang nanti kita harapkan timbul kepercayaan bahwa pemerintah ini bekerja dengan baik dan memperhatikan masalah-masalah yang menjadi, dihadapi oleh rakyat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wapres juga meminta hal yang sama dari pemerintah daerah (pemda), baik gubernur, bupati, maupun wali kota, guna meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Kemudian pemda, semua kita kerja keras supaya kepercayaan kita tidak turun, bahkan naik,” pinta Wapres.

“Kita bekerja dengan keras. Semua bekerja dengan keras,” tambahnya.

Hadir mendampingi Wapres dalam keterangan pers ini, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KONSAIN Muhammad Ali Cholil, dan Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi. (RR/SK-BPMI, Setwapres/***)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.