Selasa, April 23, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Serang, – Mengisi kegiatan ibadahnya di hari ke-dua puasa Ramadan 1444 Hijriah, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin melaksanakan Salat Jumat di Masjid Agung Penata, kawasan Pondok Pesantren (Ponpes) An Nawawi Tanara (Penata), Serang, Banten, Jumat (24/03/2023).

Selain dihadiri oleh para santri, Salat Jumat berjemaah ini juga diikuti oleh Pj. Gubernur Banten Al Muktabar dan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten Sabilul Alif.

Bertindak sebagai imam dan khotib Salat Jumat kali ini adalah Ustaz Badrun. Sementara muadzin yang bertugas mengumandangkan adzan adalah Robi Murodi, salah seorang santri yang sedang menuntut ilmu di Ponpes An Nawawi Tanara (Penata).

Sebagaimana diketahui, selain menjalankan tugas kenegaraannya, Wapres juga tetap memprioritaskan aktivitas ibadahnya dengan dengan khusyuk dan tekun, khususnya di Bulan Suci Ramadan.

Selain melaksanakan salat lima waktu, Wapres juga secara konsisten melakukan tadarus serta membaca buku-buku keagamaan untuk mengaktualisasi ilmu agama yang dimilikinya.

Ia meyakini, dengan bekal ilmu agama yang kuat, akan menjadi dasar baginya dalam mengemban tanggung jawab kenegaraan. Sebab, ilmu agama merupakan benteng terkuat dalam menjaga niat dan ketulusan seseorang dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sehari-hari. (RN, BPMI – Setwapres)


Sumber: RI-2 Setwapres-RN

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.