Rabu, Juni 29, 2022

Wapres Serahkan Bantuan Senilai Rp953 Juta untuk Masyarakat Bangka Belitung

Kontras TIMES.COM | Pangkalpinang – Selepas kunjungi Pondok Pesantren Modern Hidayatussalikin, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beranjak ke Kantor Dinas Sosial – Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menyerahkan bantuan sosial masyarakat, Selasa (14/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, Wapres turut memberikan santunan Program Manfaat Beasiswa dari BP Jamsostek dengan total nominal Rp953.500.000 yang merupakan pembayaran klaim seluruh program BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kemudian, turut diserahkan pula oleh Wapres, Program Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Pensiun, dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan kepada 3 orang perwakilan penerima santunan.

Adapun total klaim manfaat BP Jamsostek Provinsi Bangka Belitung Periode Mei 2021-Mei 2022 diberikan oleh Wapres kepada Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin dengan total yang telah dibayarkan sebesar Rp232.218.997.562 dari 18.569 pengajuan peserta.

Selain itu, Wapres juga menyerahkan bantuan dari BAZNAS berupa program Zmart untuk pemberdayaan warung berupa modal usaha, branding, dan pendampingan usaha kepada tiga orang perwakilan penerima bantuan.

Sementara itu, bantuan dari Kementerian Sosial diserahkan pula oleh Wapres dalam bentuk atensi rehabilitas sosial kepada dua orang perwakilan penerima bantuan.

Tidak lupa bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan sembako kepada Provinsi Bangka Belitung yang diterima langsung Pj. Gubernur Provinsi Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin.

Selanjutnya, Wapres dan rombongan bergegas menuju Novotel Hotel and Convention Centre Pangkalpinang untuk membuka secara resmi Kongres Halal Internasional Tahun 2022.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Pepen Nazaruddin.

Sementara Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Masykuri Abdillah, Robikin Emhas, dan Lukmanul Hakim, Tim Ahli Wapres Farhat Brachma dan Johan Tedja Surya, serta Kepala BAZNAS Noor Achmad.

RN Mail-BPMI Setwapres

Baca Juga:   KH. Askandar Pejuang Kemerdekaan dan Pendiri PP. Mambaul Ulum

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.