Selasa, Mei 28, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Tanjungpinang, – Pemerintah terus berkomitmen untuk memajukan sektor ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Selain membentuk Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), saat ini juga telah dibentuk Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) di berbagai provinsi sebagai bentuk komitmen di skala yang lebih kecil.

Berkenaan dengan hal tersebut, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa melalui upaya akselerasi hingga ke tingkat daerah, sektor ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia terus menunjukkan kemajuan yang signifikan.

“Pertama, ranking kita di internasional terus naik. Terakhir, wisata kita itu ranking pertama untuk wisata religi,” tutur Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat memberikan keterangan persnya kepada awak media di Masjid Raya Sultan Riau, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (08/06/2023).

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, selain dari sisi internasional, dalam skala domestik pun telah banyak daerah di Indonesia yang telah mendapatkan penghargaan. Dengan adanya penghargaan ini maka kontribusi daerah dalam memajukan ekonomi dan keuangan syariah diakui keberhasilannya.

“Jadi Penghargaan [Anugerah] Adinata Syariah ini sebagai momen untuk mengukur [kinerja daerah di bidang syariah]. Ternyata kita lihat sudah ada kemajuan-kemajuan,” imbuh Wapres.

Salah satu kemajuan tersebut, Wapres menilai dengan semakin banyaknya industri halal berbasis UMKM di daerah, baik yang skala kecil maupun besar, dan dapat menembus pasar domestik maupun global.

“Dan ternyata dari 10 kategori [penghargaan] itu, sudah banyak yang mulai berkembang, selain Kawasan Industri Halal. Kemudian Riau juga dapat [penghargaan] itu, Kepri juga dapat [penghargaan],” papar Wapres.

“Juga soal kawasan halal sehat, industri keuangan, kemudian juga soal syariah. 10 kategori itu ternyata antardaerah saling berlomba untuk memperoleh penghargaan,” tambahnya.

Menutup keterangan persnya, Wapres pun mengimbau agar keberadaan KDEKS serta bentuk apresiasi seperti penghargaan dapat terus dimaksimalkan, agar upaya untuk memperkuat ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia dapat terus dilaksanakan.

Baca Juga:   Bupati Jual HMETD PT MDKA, Somasi Kedua Tuntut Menpan RB Abd Azwar Anas Tunjukkan Bukti Transaksi

“Kita di dalam negeri, ya kita sendiri memang terus memacu,” pungkas Wapres.

Baca Juga:   Penyebab Harga Emas Turun Terus

Hadir mendampingi Wapres dalam keterangan pers ini, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dan Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi. (R2 – Setwapres)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.