Minggu, Maret 3, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontrastimes.com, Riau(Kampar)-Nasib tragis di alami salah satu Jurnalis yang Berada di provinsi Riau(Kampar).

Kali ini kejadian kurang menyenangkan menimpa wartawati bernama Nurhayati Syahrani Tarigan, salah satu wartawati dari salah satu media online.

Korban yang akrab di sapa Rani Tarigan ini kepada Wartawan mengatakan bahwa dua hari berlalu dia telah mendapat ancaman dari salah seorang yang diduga terlibat dalam salah kasus yang telah berhasil dihimpunnya, bahkan sang pengancam meminta untuk berdamai agar permasalahan yang segera dihentikan dan jangan diberitakan di media pers. Namun, Rani Tarigan tak mengindahkan ancaman tersebut.

Setelah penolakan tersebut Rani Tarigan sempat medapat teror dari orang tersebut, klimaksnya teror bom molotov yang menimpa rumah dan satu unit mobil milik Nurhayati Syahrani Tarigan, Jurnalis/Wartawati media online Kriminalitas.com yang berada di Desa Bukit Kemuning Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau, pada kamis lalu (24/12/2020) sekitar pukul 03.00 Wib dinihari. Setelah kejadian ini, Rani Tarigan langsung melapor ke Polisi setempat.

Kejadian ini memantik simpati dari seluruh wartawan di Provinsi Riau, terutama dari kota Dumai.
“Kami para Jurnalis dari media Online/Cetak hingga media elektronik mengutuk dan mengecam keras perbuatan oknum pelaku teror bom morov ini, kamk juga mendesak pihak kepolisian di kesatuan Polda Riau untuk segera mengusut tuntas sampai modusnya terungkap dan pelakunya tertangkal,”ucap Dedi Nst, salah satu wartawan dari Media On-line Jakarta yang juga mantan Aktivis 98 dari LSM.

Masih menurut Dedi Nst yang akrab di Sapa Endy Castello, atas peristiwa intimidasi dan intervensi hingga oknum ini melakukan tindakan anarkis dengan membakar tentu ada niat mau menghabisi wartawan.

Dalam kesempatan lain, pemimpin redaksi media harian Berantas Toro Laia menanggapi peristiwa ini mengatakan “Jadi saya mengajak semua rekan-rekan wartawan serta organisasi kewartawanan dan elemen masyarakat lainnya bersatu padu untuk memberi dukungan moril dan materil kepada rekan Wartawati sahabat kita selaku korban, sekaligus ikut serta menginvestigasi terus kejadian ini sehingga pelakunya segera terungkap dan tertangkap,” harap Toro Laia dalam press relles resminya kepada sejumlah Wartawan, kamis (24/12/2020).

Baca Juga:   Kasdim Surabaya Utara Pimpin Upacara 17-an 2022
Baca Juga:   Gelar Akselerasi Nasional Serentak Lakukan Vaksinasi, Kapolri Optimis Target 70 Persen Terwujud

Seperti diketahui, musibah bom molotov yang menimpa Nurhayati Syahrani Tarigan, wartawati media Kriminalitas.com terjadi dirumahnya di Desa Bukit Kemuning Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar, (24/12/2020) sekira pukul 03.00 Wib dini hari ini, mengakibatkan rumah dan satu unit mobil merk Nissan X-Trail BM 1401 DI milik Nurhayati Syahrani Tarigan terbakar.

Sampai saat ini, tim Inafis dan Forensik Polda Riau dan Polres Kampar belum terlihat melakukan olah TKP, menurut keterangan petugas saat ini masih dalam perjalanan menuju ke lokasi. Namun personil Polsek Tapung Hulu, Danramil 16/TPG Kapten Inf. Taufik Sihombing dan Babinsa Peltu Suryadi sudah berada dilokasi kejadian guna melakukan pemantauan TKP. Hingga berita ini dinaikkan pihak Kepolisian belum bisa memberikan keterangan pers karena masih dalam proses penyelidikan.(*)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.