Senin, November 29, 2021

Yonif Kala Hitam Bantu Brimob Pukul Mundur Massa Aksi Premanisme

KONTRAS TIMES.COM- KARAWANG | Cegah Bentrok susulan pasukan dari Batalyon Infantri 312/Kala Hitam (Yonif 312/Kala Hitam) diturunkan untuk mengamankan Kabupaten Karawang, pada 25/11/2021

Setidaknya saat ini lebih dari 700 personil dari Brimob, Sabhara Polda dan TNI dari Batalyon Infanteri 312/Kala Hitam disiagakan di lokasi lokasi rawan bentrok.

Komandan Korem 063/Cirebon, Kolonel Inf Elkines menegaskan, langkah tersebut dilakukan TNI untuk membantu Polres Karawang dalam melakukan pengamanan di wilayah Karawang dari kelompok premanisme.

Elkines bahkan meminta anggotanya agar tidak ragu dalam melakukan tindakan tegas terhadap aksi premanisme.

Baca Juga:   Babinsa Koramil Tipe B 0808/01, Dampingi Warga Binaannya Dalam Rangka Mengikuti Serbuan Vaksinasi

“Pokoknya kalau melihat ada yang membawa senjata tajam tangkap. Kasih tau kepada mereka kita bukan kaleng-kaleng,” kata Alkines kepada awak media usai memimpin Apel Gabungan unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub di Lapangan Karangpawitan, Karawang, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga:   Bupati Ipuk : Pembangunan dan Pengaturan Tata Ruang Akan Jadi Tantangan Masa Depan

Alkines menambah dia sangat mengapresiasi Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono karena sudah menangkap tujuh orang pelaku pengeroyokan bentrok LSM yang terjadi kemarin.

TNI akan membantu kepolisian untuk menangkap pelaku kerusuhan. “Kita tidak akan ragu menindak pelaku kerusuhan. Jika mereka melawan tangkap,” tandasnya.

Alkines juga menegaskan, tidak akan membiarkan aksi premanisme tumbuh subur di wilayahnya. Tidak ada ruang bagi premanisme termasuk di Karawang. “Jangan sampai mereka sewenang-wenang sampai berani menutup jalan untuk menyampaikan keinginan. Ini terlalu dan tidak boleh dibiarkan,” pungkasnya.(***)

Baca Juga:   Polda Jatim Berikan Beasiswa Sekaligus Pengangkatan Orang Tua Qsuh Kepada 7.044 Anak Korban Bencana Covid

Ade

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.