Selasa, April 30, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM- Tulungagung | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam atau yang kerap disebut FEBI melaksanaan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) berlangsung pada 18-19 Agustus 2022.

Adapun tujuan umum diadakan agenda PBAK ini diharapakan mahasiswa baru dapat menegenal lingkungan akademik kampus terkhusus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

PBAK FEBI 2022 ini mengangkat tema “LOKACITA SAWARNA” terdapat harapan besar kepada mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam bisa memahami mengenai ragam budaya maupun ciri khas dari FEBI tesebut, yang terdiri dari tujuh program studi yang tentunya mempunyai ciri khas masing masing.

FEBI yang di gandrungkan dengan berbagai ide yang kreatif dan inovatif penunjang ekonomi pada masyarakat. Sehingga pada PBAK FEBI 2022 ini terdapat kegiatan yang menjadi sorotan yaitu Mahasiswa Baru didorong untuk melek pada peluang didunia ekonomi, dengan memaksimalkan semangat Mahasiswa Baru diberikan penugasan satu ide kreatif inovasi bisnis melalui 1000 ide bisnis yang diharapkan mampu menumbuhkan tunas UMKM yang ada di Tulungagung khususnya.
Nawawi selaku Ketua Umum DEMA FEBI berkata “Dengan jumlah mahasiswa baru FEBI kurang lebih 1200 akan menghasilkan ide kreatif bisnis yang siap mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia, kami berharap langkah awal ini disertai dukungan dari pihak kampus akan menjadi nilai positif dan prestasi tersendiri.” pungkasnya (18/08/22).

Hal ini mungkin bisa menjadi jawaban sebagai generasi muda untuk selalu senantiasa berinovasi dalam menjawab tantangan zaman dalam bidang perekonomian. Langkah selanjutnya yang dapat dilaksakan oleh pihak instansi yakni yang pertama merealisasikan ide-ide kreatif dari tonggak estafet FEBI dalam rangka pengembangan ekonomi kreatif. Diharapkan juga kepada pemerintah maupun dinas terkait juga membantu mengawal pelaksanaanya. Setelah melakukan itu tentunya di harapkan teman teman terus berinovasi dalam menciptakan sesuatu yang baru dalam dunia ekonomi.

Jurnalis : Desi DwAn
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kontrastimes.com dan download aplikasi kami, menarik untuk dicoba, setelah di install (klik SKIP pojok kanan atas langsung masuk Berita-berita Ter update) di:

Baca Juga:   Presiden Jokowi Ungkap Perbandingan Penanganan COVID-19 Indonesia Dengan Negara Lain
Baca Juga:   Jelang Idul Fitri 1443 H, Kapolres Magetan Serahkan Zakat Fitrah Anggota Polres Magetan Kepada Masyarakat

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kontrastimes.indonesia

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.