Selasa, Juni 25, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Gresik – Sertu Khoiron Babinsa Koramil 0817/14 Panceng yang bertugas untuk membina Desa Prupuh Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, rutin melaksanakan sambang wilayah guna memantau situasi dan kondisi Kamtibmas wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Selain melakukan komsos dengan seluruh aspek masyarakat, Sertu Khoiron juga kerap menyambangi Peternakan Ayam Petelur milik salah satu warga bernama Andi (40).

Saat dikunjungi Babinsa, Andi menuturkan, “Di Peternakan ini terdapat 300 Ayam petelur yang mampu menghasilkan sebanyak 30 kg s/d 40 kg setiap harinya, dan kalau dijual di Pasaran biasanya menghasilkan sekitar Rp.690 ribu hingga Rp. 1juta tetapi itu blm di kurangi biaya perawatan dan lain-lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sertu Khoiron tak lupa mengingatkan untuk selalu rutin menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ayam ternaknya, agar tidak mudah terpapar penyakit misalnya penyakit Tetelo yang kerap menyerang Ayam atau unggas.

“Saya selalu mengingatkan pak andi untuk rutin melakukan pengecekan dan pembersihan kandang ayamnya, karena kesehatan dan gizi yang cukup pada hewan ternak (Ayam) mampu mendongkrak kualitas telur yang dihasilkan, dan selain telur daging ayam juga memiliki daya jual yang cukup baik hingga saat ini,” ujarnya.

Andi menambahkan, “Saya sangat berterima kasih dan merasa sangat bersyukur selalu disambangi dan diperhatikan Pak Babinsa, karena sering memberikan saya semangat dalam berusaha dan memberikan motivasi serta gagasan tentang berbagai usaha di bidang ayam atau telur, saya rasa sangat membantu menginspirasi saya sebagai peternak,” pungkasnya.(Pen0817).

Reporter : Ratu Adil

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.