Jumat, Juni 14, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Tangerang, – Wapres K.H. Ma’ruf Amin  beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin didampingi Pj. Gubernur Banten Al Muktabar malam ini menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Al Maghfurlah K.H. Muhammad Amin (Abuya Amin) Ke-30 di Masjid Jami’ Baitul Muhtadin, Kp. Tegal Kamal, Ds. Renged, Kec. Kresek, Kab. Tangerang Banten pada hari Kamis (28/09/2023). 

Dihadapan ratusan tamu undangan serta masyarakat yang hadir, Wapres berpesan pentingnya mencetak ulama bagi keselamatan generasi berikutnya. 

“Untuk menyelamatkan generasi kita, maka kita  perlu mencetak betul ulama-ulama,” ujar Wapres K.H. Ma’ruf Amin. 

Ia lantas menjelaskan, alasan ulama-ulama ini perlu dibentuk, karena ulama yang telah ada tidak akan hidup selamanya. 

“Kenapa, karena para ulama tidak selalu hidup. Kyai juga meninggal. Kalau kita sudah meninggal, ilmunya itu dibawa,” urai Wapres. 

“Allah tidak akan mengambil ilmu dari bumi dengan mencabutnya, melainkan Allah akan mengambil ilmu dengan mewafatkan para pemilik ilmu,” tambahnya. 

Selain itu, Wapres juga menekankan bahwa dengan berkontribusi kepada negara, umat Islam juga termasuk berjihad dalam agamanya. 

“Selain kita harus menyiapkan almutafaqquun (orang yang bertakwa), kita juga diminta menyiapkan [generasi] yang memakmurkan bumi,” tuturnya. 

Lebih jauh Wapres meluruskan pandangan terkait cinta kepada dunia (hubuddunyaa) dengan merujuk pada pemikiran ulama besar Syekh Nawawi Al Bantani.

“Mencari rizki seperti apa yang digambarkan oleh Syekh Nawawi, itu merupakan al jihadul akbar,” urainya. 

“Jadi kita harus menyeimbangkan keduanya. Saya melihat pandangan Syekh Nawawi, bahwa kita juga harus membangun dunia ini,” imbuhnya.

Sebelumnya,  K.H. Bunyanudin Amin sebagai ketua panitia, menyampaikan ucapan terima kasih atas keterlibatan berbagai pihak dalam penyelenggaraan acara ini.

Sebelum meninggalkan tempat acara, Wapres menyempatkan diri menyimak tausyiah yang dibawakan oleh Ketua MUI Kec. Gunung Kaler, K.H. Fahaddudin. Ia didaulat untuk memberikan tausyiah kepada masyarakat menggantikan Habib Lutfhi bin Yahya yang berhalangan hadir pada detik terakhir menjelang acara. 

Baca Juga:   Jelang Lomba Qasidah Rebana, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Latihkan Ibu-Ibu Desa Negeri Lima Alat Musik Rebana

Mendampingi Wapres pada kegiatan malam ini diantaranya, Staf Khusus  Wapres Masduki Baidlowi dan Zumrotul Mukaffa. (DMA/AS, BPMI Setwapres/**)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.