Selasa, Juni 25, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM-MAGETAN–Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah terkait penanganan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak, Bhabinkamtibmas Polres Magetan mengikuti pelatihan dan sosialisasi terkait Penyakit Mulut Dan Kuku Pada Hewan Ternak yang gelatlr oleh Dinas Peternakan Magetan, Kamis (19/5).

Kegiatan sosialisasi terkait penyakit Mulut dan Kuku kepada para Bhabinkamtibmas dilaksanakan sebagai upaya edukasi pencegahan dan penanggulangan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak di wilayah Kabupaten Magetan.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi saat dikonfirmasi mengungkapkan jika kegiatan sosialisasi PMK kepada Bhabinkamtibmas yang dilaksanakan Dinas Peternakan ini sangat berguna sebagai pegangan para Bhabinkamtibmas untuk memberikan edukasi tentang PMK kepada Masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih atas inisiatif Dinas Peternakan yang memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para Bhabinkamtibmas terkait PMK. ” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres Magetan menjelaskan jika dalam kegiatan upaya penanganan PMK di Magetan, Polres Magetan dengan Bhabinkamtibmasnya akan membantu kegiatan pengecekan dan Pendataan Hewan ternak Sapi, Kambing, Domba dan babi bersama dinas terkait.

“Bhabinkamtibmas akan dikerahkan membantu kegiatan pengecekan dan Pendataan Hewan ternak Sapi, Kambing, Domba dan babi milik warga di Desa desa,” jelasnya.

Kapolres Magetan menambahkan jika pihaknya siap bekerja sama dengan Dinas terkait untuk melakukan patroli dan melakukan pengawasan terhadap aktivitas keluar masuk hewan ternak di wilayah Kabupaten Magetan serta melakukan patroli terpadu di tingkat kecamatan dan sentra-sentra peternak sapi dan ternak lainnya dengan terus memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk tenang.

Kapolres Magetan menghimbau kepada masyarakat, terkait wabah Penyakit Mulut Dan Kuku pada hewan ternak agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Dari informasi dari para pakar bahwa penyakit mulut dan kuku pada ternak tidak menyebabkan gangguan kesehatan kepada manusia. (Hum /Jack )

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kontrastimes.com dan download aplikasi kami, menarik untuk dicoba, setelah di install (klik SKIP pojok kanan atas langsung masuk Berita-berita Ter update) di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kontrastimes.indonesia

Baca Juga:   Kasi Admin Kamtib Lapas Banyuwangi Raih Penghargaan Pegawai Teladan

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.