Senin, Juli 15, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Timika — Untuk mengetahui potensi wilayah di desa binaannya, diperlukan pemantauan dan pengawasan serta koordinasi berkelanjutan dengan warga setempat sehingga potensi tersebut dapat dimanfaatkan kedepannya.

Memahami pentingnya hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Sertu Tangkas Budiono melaksanakan Komsos dengan petani di wilayah binaan di Kp. Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Selasa (22/08/2023).

Dalam Komsos kali ini Sertu Tangkas memantau wilayah binaannya sekaligus melaksanakan silaturahmi dan peninjauan terhadap kebun-kebun cabai milik petani setempat. Hasil produksi cabai di Kampung Muare biasanya dijual, baik di pasar maupun di sekitar kampung. Dalam kesempatan ini pun, Babinsa bertukar informasi serta mencari tahu faktor-faktor penunjang keberhasilan dalam menanam cabai yang dihadapkan dengan kondisi geografis di Kabupaten Mimika.

Selain melaksanakan silaturahmi, Babinsa pun menyempatkan diri membantu menyemprot cairan anti hama di lahan cabai yang saat itu sedang dirawat. “Kedatangan saya kesini adalah untuk melaksanakan silaturahmi sekaligus melihat perkebunan yang ada di wilayah sebagai dasar saya untuk mengembangkan potensi yang sama di wilayah yang lain,” jelas Sertu Tangkas dengan ramah.

Para petani pun merasa senang dengan adanya kunjungan dari Babinsa dan berharap komunikasi seperti ini akan terus terjaga demi hubungan yang baik antara TNI dan rakyat.

Pen Kodim 1710/Mimika

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.