Selasa, April 23, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Timika – Keakraban bersama warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Sertu Selamet Riyadi, melalui kegiatan Binternya para Babinsa tersebut Komsos bersama salah satu warga binaan yang berprofesi sebagai petani jagung guna menjalin keakraban, bertempat di kebun milik bapak Tohari, Kp. Muare, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Minggu (10/09/2023).

Sertu Selamet mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Selain itu, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan petani jagung akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

“Dengan rutin melaksanakan kegiatan Komsos, harapannya dapat diterima positif oleh masyarakat sehingga tugas pokok Babinsa dapat terlaksana dengan baik. Disamping itu, seorang Babinsa harus tahu setiap permasalahan yang terjadi di wilayahnya sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” katanya.

Pen Kodim 1710/Mimika

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.