Minggu, Juni 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRAS TIMES.COM- JOMBANG | Rotasi jabatan di lingkungan Polres Jombang bergulir. Sejumlah perwira mulai dari Kasat, Kapolsek dan Kasi menduduki jabatan baru sebagai bentuk penyegaran organisasi. Ada yang dalam rangka memasuki purna tugas Polri dan ada pula untuk promosi jabatan.

Kasat Binmas Kompol Lely Bahtiar Polres Jombang dalam masa persiapan pensiun digantikan AKP Mursyid Budi Hartanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bandar Kedungmulyo.

Jabatan Kapolsek Bandar Kedungmulyo diisi AKP Sulianto yang sebelumnya menjabat Kasi Hukum Polres Jombang dan kasihukum diisi Ipda Suyanto yang sebelumnya menjabat Panit Reskrim Polsek Ploso.

Kemudian Kapolsek Ngusikan AKP Hariyono dimutasikan sebagai Kapolsek Wonosalam. Untuk jabatan yang ditinggalkan AKP Hariyono digantikan AKP Sulaiman yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Mojoagung.

Berikutnya Kapolsek Wonosalam AKP Kamdani dimutasikan sebagai Kapolsek Gudo menggantikan AKP M. Agus yang pindah tugas menjabat sebagai Kasubbag Faskon Baglog Polres Jombang menggantikan Iptu Heru Widodo.

Upacara serah terima jabatan para perwira itu dipimpin langsung Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang, pada Rabu (20/04/2022).

Dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran serta sejumlah personel Polres Jombang dan polsek jajaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna menghindari penyebaran Covid-19.

Kapolres Jombang, AKBP Moh. Nurhidayat mengungkapkan mutasi ditubuh Polri adalah hal yang wajar selain penyegaran organisasi juga dalam rangka promosi jabatan yang lebih baik lagi.

“Kalau saat ini adalah rotasi seperti biasa. Rotasi yang ada di Jombang tidak ada evaluasi, semuanya promosi jabatan,” kata Kapolres setelah memimpin Serah terima jabatan (Sertijab).

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang pindah tugas, atas dedikasinya dalam menjaga kamtibmas dan menyukseskan penanganan Covid-19. Sementara bagi pejabat yang baru diharapkan untuk segera mengenali wilayahnya.

Kapolres Jombang menekankan kepada Pejabat baru, agar segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan sebagai pimpinan Polri harus selalu mengarahkan anggotanya serta melakukan pengawasan pada saat anggota akan bertugas di lapangan.

Baca Juga:   Bentuk Pribadi Polri yang Presisi: Polda Jatim Tingkatkan Kemampuan Operator Fungsi Operasional

“Bagi pejabat baru, agar melakukan kegiatan pengawasan yang diperintahkan pimpinan atas terkait dengan banyaknya pelanggaran yang dilakukan anggota pada saat melaksanakan kegiatan di lapangan,” pesan Kapolres.(yt)

Baca Juga:   Peringati Satu Abad NU, Forkopimda Jatim Sambut Kehadiran Presiden RI di Festival Tradisi Islam Nusantara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kontrastimes.com dan download aplikasi kami, menarik untuk dicoba, setelah di install (klik SKIP pojok kanan atas langsung masuk Berita-berita Ter update) di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kontrastimes.indonesia

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.