Jumat, Juni 14, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Purwakarta– Jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 terlihat unik di Purwakarta Jabar pasalnya Pemda Purwakarta bikin kejutan unik gelar Pembagian 10 juta bendera merah putih ke masyarakat di jalan utama kota Purwakarta, Rabu (16/8/2023)

Dari keterangan tertulis yang diterima Redaksi Kontras Times (18/08/’23), Aksi unik ini Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terjun langsung bagikan bendera merah putih ke pengguna jalan di Jalan Laks Laut RE Martadinata, Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Bukan hanya Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika namun aksi unik ini juga di ikuti wakilnya, Haji Aming dan Sekda Purwakarta, Norman Nugraha turut serta membagikan secara langsung bendera merah putih kepada warga yang melintas baik pengguna sepeda motor, becak, sepeda kayuh hingga warga yang menggunakan jasa angkutan umum.

“Pembagian bendera ini merupakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023 yang diselenggarakan dalam rangka membangkitkan kesadaran dan semangat nasionalisme masyarakat Indonesia,” ujar Anne di sela-sela pembagian bendera, Rabu (16/8/2023).

Anne menyebutkan pelaksanaan pembagian bendera merah putih ini telah berlangsung sejak 1 Juni hingga 31 Agustus 2023 mendatang.

“Hal ini juga dilakukan untuk mengunggah rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme masyarakat dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Anne berharap pembagian bendera merah putih ini juga bisa diikuti oleh seluruh perangkat daerah untuk menyemarakan dan mensukseskan Hari Kemerdekaan RI.

Sementara pembagian bendera ini di sambut baik oleh masyarakat, mereka antusias untuk mengambil dan mengibarkan bendera yang di pasang di kendaraan atau di rumahnya

Hendra, Warga Kelurahan Sindangkasih, mengaku senang dan terbantu atas adanya pemberian bendera merah putih, ia yang merupakan tukang ojek online itu mengaku akan menjaga merah putih yang diberikan oleh Bupati Purwakarta.

“Iya ini bendera merah putih yang dikasih bupati bisa dipasang di motor sampai Hari Kemerdekaan RI, besok pas 17 Agustus. Nanti setelah itu bisa pasang di rumah,” kata Deni.(fuljo)

Baca Juga:   Komjen Nana Sudjana serahkan Bendera Pataka Pallawa Lipu Polda Sulsel ke Irjen Setyo Boedi Moempoeni

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.