Minggu, Maret 3, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM- Jombang |Jumat Curhat Polres Jombang terus berjalan. Kali ini, Kapolres AKBP Moh Nurhidayat bersama anggota melaksanakan program Kapolri itu di Masjid Al Hikmah, Dusun Ingas Pendowo, Desa Sumobito, Kecamatan Sumobito, Jumat (3/2/2023).

Kapolres Jombang berbaur dengan para jemaah melaksanakan salat Jumat, dilanjutkan dengan program Jumat Curhat di Masjid yang tidak jauh dari kantor polsek setempat.

“Alhamdulillah kami bisa bersilaturahmi langsung dengan para jemaah, para kiai, ustaz, dan tokoh beserta masyarakat di sini melalu kegiatan Jumat Curhat ini,” kata Kapolres Jombang.

Dalam kegiatan Jumat Curhat, Kapolres Jombang menerima masukan dari warga dan tokoh agama terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah setempat.

“Kegiatan Jumat Curhat tentunya menjadi agenda rutin, saya bersama anggota mengunjungi masjid-masjid di Jombang untuk melaksanakan salat jumat bersama dan dilanjut Jumat Curhat dengan memberikan waktu kepada masyarakat untuk pengaduan dan usulan,” ujar dia.

Nurhidayat mengatakan selain dengar curhat warga, pihaknya juga menyampaikan beberapa program yang dilaksanakan oleh Polri khususnya kepolisian di Jombang Jawa Timur.

Jemaah salat Jumat, Junaidi pada kesempatan itu menyampaikan keluhan Terkait adanya aksi balap liar di simpang Tiga Jl. Gus Dur Jombang tepatnya Depan Undar.

Kemudian jemaah lainnya, Haris menanyakan perpanjangan SIM keliling yang dulunya diadakan setiap hari Jumat di lapangan Sumobito namun sekarang tidak ada.

Kapolres menegaskan bahwa adanya balap liar di Simpang Tiga Jl. Gus Dur sudah sering kali dilakukan pembubaran maupun penindakan. Namun, pihaknya akan terus melakukan itu.

“Sedangkan untuk pelayanan SIM keliling masih ada kendala printer SIM rusak dan sudah diajukan ke Mabes Polri setelah datang akan dijadwalkan lagi. Sebagai alternatif perpanjangan SIM bisa dilakukan online yang bisa di Downloud di Play store dengan cara daftar dari rumah serta bayar biaya melalui transfer dan SIM akan diantar ke rumah via Pos atau diantar Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Baca Juga:   Bhaktisosial : Polsek Sanankulon Gelar Baksos Pembagian Kitab Suci Al-quran di Masjid Wilayah Sanankulon

Pada kegiatan Jumat Curhat itu juga diberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat dan jemaah Masjid. Antara lain pemeriksaan kesehatan umum, konsultasi kesehatan dan juga pemberian obat gratis sesuai diagnosa.

Baca Juga:   Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Wapres Lantik 1.992 Pamong Praja Muda IPDN

Reporter : Ratu Adil

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.