Selasa, Mei 28, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM-JEMBER, Ikatan Mahasiswa Metropolitan Barat (IKMAMEBA) yang terdiri dari beberapa kota, yakni Pasuruan, Sidoarjo Mojokerto, Surabaya, Gresik dan kota ke barat lainnya yang pada hari Ahad (14/3) kemarin mengadakan sebuah rangkaian acara Pengkaderan yang di kemas dalam Pengenalan Keluarga Ikmameba (PEKABA).

Tujuan pengkaderan ialah sebagai salah satu media perkenalan atau gerbang utama dalam berproses dalam IKMAMEBA.

Menurut Azis tri Utomo Selaku pembina muda mengatakan, “Sangat dapat di banggakan, karena mereka merelakan waktu dan juga finansial untuk ikut PEKABA ini dan rela berangkat dari kota masing masing untuk mengikutinya, yang notabennya diluar kota Jember. Di samping itu pandemi ini bukan sebuah halangan untuk tidak mengikuti acara penting tahunan ikmameba ini,” ujarnya.

Dilain kesempatan, Sumadi selaku Penggagas IKMAMEBA juga memberikan saran bahwa untuk kepengurusan harus ada followup untuk peserta pekaba tahun ini, dengan harapan adanya followup tersebut dapat menambah jiwa kepemilikan anggota baru terhadap IKMAMEBA, Maka pengurus harus mampu mengayomi angkatan yang baru dengan model kaderisasi yang dimiliki.

“IKMAMEBA bukan hanya sebagai rumah dan keluarga kedua ditanah rantau, didalamnya juga bisa mengembangkan segala potensi yang dimiliki seluruh anggota, hal itu pengurus bisa mengembangkan potensi anggota baru ini melalui wadah pengembangan dari beberapa bidang dan devisi,” Ungkap Sumaidi.

Selain itu Clarisa Salsabila selaku ketua Umum IKMAMEBA juga mengungkapkan
Hal ini bukan akhir dari acara pekaba, maka dari itu diharapankan setelah acara ini para pemuda bisa aktif dan berproses menghidupkan Ikmameba.

“Banyak sekali agenda-agenda kedepan yang dapat dikuti, baik intelektual maupun minat dan bakat, guna untuk IKMAMEBA Progresif sesuai dengan tema pada saat kepengurusan saya dilantik,” Ujar Wanita Kelahiran Sidoarjo tersebut.

Ia menambahkan, Kegiatan yang ber- tema kan Ta’aruf , bersatu dalam aku kamu dan kita itu sebagai bukti bahwasanya ikmameba adalah organisasi daerah yang berdasarkan kekeluargaan.

Baca Juga:   Pasukan Ajusta Berada Ditengah Kilauan Parang Masyarakat Negeri Pelauw

“Mengingat minimnya mahasiswa yang dari wilayah kulonan yang menempuh Strata 1 khusus nya di UIN KHAS Jember sangat minim sekali. Untuk itu IKMAMEBA hadir sebagai rumah Rantau bagi mereka,” jelasnya.

Baca Juga:   Babinsa Koramil 1714-05 Beoga Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat Wilayah Distrik Beoga

Althof/Jir

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.