Minggu, April 21, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Timika –  Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Koptu Redemtua Riyanto membantu warga melakukan penyemaian bibit cabe milik Bapak Salimon yang merupakan salah satu petani binaan di Kp. Muare, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Jumat (25/08/2023).

Selain sebagai tenaga kerja bongkar muat di pelabuhan ada juga yang berprofesi sebagai petani, selain menanam keladi dan umbi-umbian ada sebagian warga juga yang laksanakan penanaman cabe seperti yang dilakukan oleh Bapak Salimon yang sedang menyemai bibit cabai dan juga menyiapkan lahan tidur untuk penanaman cabe nantinya.

Dalam keterangannya, Koptu Redemtus mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukannya ini dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan pemerintah dalam bidang pertanian, dengan berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian, salah satunya dengan membantu warga binaan pada proses pengolahan, pembibitan, penanaman sampai perawatan pada tanaman cabe.

“Selain penyemaian bibit cabe yang dilakukan sebagai penunjang ekonomi masyarakat, kegiatan yang kami lakukan di wilayah binaan ini merupakan bentuk kewajiban bagi seorang Babinsa dalam mewujudkan kesejahteraan warganya melalui pendampingan pada sektor pertanian,” katanya.

Ia juga berharap melalui pendampingan ini akan dapat memberikan motivasi kepada petani yang lain, sehingga bersemangat dalam memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan yang produktif.

Pen Kodim 1710/Mimika/**

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.